Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KALO LO BUTUH TAMPARAN ONLINE, BACA INI (SEBUAH MOTIVASI)




Dikutip dari tweet @ajakgerak melalui instagram @rikilaksapurnama, berjudul kalo lo butuh tamparan online, baca ini! Sepertinya ini ditujukan kepada orang-orang yang sering menunda-nunda, males-malesan, rebahan mulu, lelah belajar, dan overthinking. Kalo kalian termasuk salah satu yang disebutkan tadi artinya kalian harus baca sampe selesai.. :)


"Kalo lo ga jalan sekarang, lo harus lari besok." Makna pesannya dalem, ini lebih kepada menunda pekerjaan sih. Hari ini kalian tidak mengerjakan tugas, berarti besok 2x mengerjakan tugas, tugas kemarin dan tugas hari ini. Udah paling bener sih kalo ngerjain tugas itu dicicil. 


"Disaat lo males-malesan, banyak orang di luar sana yang mati-matian belajar." Bener banget sih, kita males-malesan, diluar sana ada yang rajin banget belajar. Atau bisa jadi disaat kita sedang tertidur terlelap ditengah malam, ada orang yang bangun untuk belajar. 


"Kalo lo ga melakukan yang terbaik, jangan berharap dapat yang terbaik." Logikanya masuk seperti hasil terbaik dari usaha yang terbaik juga. Jadi kalo menginginkan hasil yang bagus maka lakukan yang bagus juga. Gitu sih


"Berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian. Kerjaannya rebahan mulu, gimana mau menang kemudian?" Nah, kebiasaan jelek zaman now nih. Rebahan mulu sambil scrolling IG kepoin mantan. Haha canda mantan.. :) Yuk kerjaan jan rebahan mulu, lebih produktif lagi.


"Kalo lo ga sanggup menahan lelahnya belajar, siap-siap menahan perihnya kebodohan" Salah satu nasehat dari ulama Imam Syafi'i. Belajar itu emang lelah tapi lebih menderita lagi kalo kalian merasakan perihnya kebodohan di masa depan. 


"Kerjain aja, gausah banyak dipikirin. Nanti juga selesai." Tugas mah jangan dipikirin tapi dikerjain, kalo dipikirin terus ga selesai-selesai nanti. Kerjain aja sedikit-sedikit nanti lama-lama juga selesai ko. Daripada dipikirin terus kapan selesainnya?


"Gausah keseringan mikirin saingan lo. Lawan lo sebenernya ya diri lo sendiri." Jauh-jauh mikir nanti lawan kita siapa yah, kayak gimana lawannya. Padahal lawan kita yang sesungguhnya adalah diri kita sendiri. (Males, menunda-nunda, ga percaya diri, overthinking dll).


Tambahan dari caption penulis, "Tiap hari lihat quotes, tapi tetep ga berubah. Apa lo harus gagal dulu, baru berubah?" Ngena banget nihh the last. 

Semoga kita tetep selalu produktif dalam menjalani hari-hari. Semangatt.. :)



 







 








Post a Comment for "KALO LO BUTUH TAMPARAN ONLINE, BACA INI (SEBUAH MOTIVASI) "